Prabowo lepas KRI Radjiman, Gibran kampanye di Solo

id hari ke-52 kampanye,kampanye Prabowo,Praboo Subianto,kampanye Gibran,Gibran Rakabuming Raka,KRI dr Radjiman,pemilu 2024

Prabowo lepas KRI Radjiman, Gibran kampanye di Solo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dua kanan) di Dermaga Kolinlamil, Jakarta, Kamis (18/1/2024) menjawab pertanyaan wartawan selepas upacara pelepasan keberangkatan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang membawa bantuan untuk rakyat Palestina ke El Arish, Mesir. (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih tidak ambil cuti pada hari ke-52 kampanye Pilpres 2024, Kamis.

Keduanya memilih bekerja, yaitu Prabowo sebagai menteri pertahanan dan Gibran sebagai wali kota Surakarta.

Prabowo, pada Kamis pagi, di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang mengantarkan bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza ke El Arish, Mesir.

Dalam upacara itu, Menhan Prabowo didampingi oleh Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan.

KRI dr. Radjiman, yang mengangkut lebih dari 200 kru, membawa bantuan berupa popok sekali pakai (532 karung), pakaian anak-anak (600 karung), pakaian dewasa (700 karung dan 500 boks), susu (800 kardus), biskuit (650 dus), air mineral galon (1.254 galon), air mineral kardus (1.700 kardus), obat-obatan (460 kardus), selimut (450 karung), jaket (450 karung), dan mie instan (470 kardus).

Jika dikelompokkan sesuai wadah, maka jumlahnya ada 4.080 kardus, 2.732 karung, 500 boks, dan 1.254 galon.

Misi kemanusiaan itu, yang dinamakan Muhibah/Port Visit ke Mesir 2024, dipimpin oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Laksma TNI Bimo Aji.



Sementara itu, Gibran dijadwalkan menghadiri beberapa acara di Surakarta, Jawa Tengah, sebagai wali kota, Kamis. Dari beberapa agendanya itu, Gibran dijadwalkan menghadiri acara pisah sambut kepala kantor perwakilan Bank Indonesia di Solo yang baru, yaitu Dwiyanto Cahyo Sumitat yang menggantikan Nugroho Joko Prastowo.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hari ke-52 kampanye, Prabowo lepas KRI Radjiman, Gibran di Solo
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024