Sabalenka kandaskan Gauff menuju final Australian Open

id Sabalenka,Gauff,Australian Open

Sabalenka kandaskan Gauff  menuju final Australian Open

Petenis Belarusia Aryna Sabalenka. (ANTARA/AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat dua dunia Aryna Sabalenka mengalahkan Coco Gauff, Kamis, dan melaju ke final Australian Open untuk mempertahankan gelar.

Petenis Belarusia itu menjinakkan unggulan keempat 7-6(7/2), 6-4 dalam waktu satu jam 42 menit di Rod Laver Arena untuk membalas kekalahannya dari petenis remaja asal Amerika itu di final US Open tahun lalu.

Dia akan melawan unggulan ke-12 asal China Zheng Qinwen atau petenis kualifikasi asal Ukraina Dayana Yastremska di final pada Sabtu.

Dengan mengalahkan Gauff, Sabalenka menjadi petenis pertama setelah Serena Williams pada 2016 dan 2017 yang mencapai final Australian Open berturut-turut.

Tidak ada seorang pun sejak Victoria Azarenka pada 2013 yang berhasil mempertahankan gelar putri di Melbourne Park.



Menjelang pertandingan Sabalenka mengatakan bahwa dia termotivasi untuk balas dendam setelah petenis berusia 19 tahun itu mengalahkannya dalam tiga set di Flushing Meadows, New York.

Namun, hal itu terbukti menjadi tugas berat bagi Sabalenka di turnamen sejauh ini setelah hanya kehilangan 16 gim menjelang pertandingan tersebut.

"Saya bisa fokus pada diri saya sendiri. Saya siap bahwa dia akan bergerak dengan baik dan mengembalikan semua bola dan saya siap untuk apa pun," kata Sabalenka, seperti disiarkan AFP.

"Itulah kuncinya, dan dukungannya di sini. Selalu menjadi pertarungan yang hebat (melawan Gauff). Dia petenis hebat dan saya menikmati bermain melawannya."

"Saya sangat berharap di masa depan kami akan memainkan lebih banyak final," ujar petenis berusia 25 tahun itu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sabalenka kalahkan Gauff amankan tempat di final Australian Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024