AMIN inginkan Jokowi jadi teladan selama pilpres

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Kampanye anies Muhaimin ,Kampanye anies ,Kampanye muhaimin ,Timnas AMIN ,Sudirman Said,pemilu

AMIN inginkan Jokowi jadi teladan selama pilpres

Wakil Kapten Timnas AMIN, Sudirman Said, menjawab pertanyaan wartawan usai mengikuti diskusi yang diselenggarakan oleh Forum Dialog Nusantara (FDN) di Jakarta, Rabu (7/2/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Wakil Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Sudirman Said, menginginkan Presiden Jokowi menjadi teladan selama proses Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Ia menjelaskan, presiden harus menunjukkan sikap netral atau tidak berpihak kepada pasangan calon manapun, meskipun yang sedang berkompetisi adalah anaknya sendiri.
 
"Perkataan dan perbuatan presiden harus selaras. Kami merindukan keteladanan yang selaras antara kata-kata yang diucapkan dengan perbuatan," kata Sudirman usai menghadiri diskusi yang diselenggarakan oleh Forum Dialog Nusantara (FDN) dengan tema "Pilpres dan memulihkan distorsi kompetisi menjadi kompromi" di Jakarta, Rabu.
 
Lebih lanjut, ia menjelaskan, pernyataan presiden kerap tidak sejalan dengan apa yang diperbuatnya, sehingga menimbulkan kesan tidak netral selama berjalan-nya Pilpres 2024.
 
Sudirman menambahkan, fenomena itu memicu banyaknya pernyataan sikap civitas academica dari berbagai perguruan tinggi yang menilai krisis etika dan moral politik dilakukan oleh presiden.
 
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu berharap, Presiden Jokowi bisa menunjukkan sikap seorang pemimpin yang adil atau tidak memihak, sehingga kualitas demokrasi dalam momentum pemilu bisa terjaga.
 
Sementara itu, pernyataan kritik terkait kondisi negara dan penyelenggaraan pemilu, terus dilakukan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia beberapa waktu terakhir.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Timnas AMIN ingin Jokowi jadi teladan selama Pilpres 2024