Bagas/Fikri berlaga optimal di Kejuaraan Asia Beregu 2024

id Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri,Bagas/fikri,batc 2024,badminton asia championship 2024,badminton asia championship

Bagas/Fikri berlaga optimal di Kejuaraan Asia Beregu 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengatakan siap tampil maksimal di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024 yang bergulir di Malaysia, 13-20 Februari.

“Persiapan sejauh ini sudah cukup bagus. Yang penting penampilan bisa maksimal di pertandingan mendatang,” kata Bagas saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Pada BATC 2024, Bagas/Fikri akan turun sebagai ganda putra pertama untuk skuad bulu tangkis putra Indonesia. Keduanya mengaku bersemangat untuk menampilkan performa terbaik dan memberikan poin untuk tim.

“Sekarang posisi kami di ganda pertama, ya, harus siap. Lawan-lawannya juga sebenarnya sama saja seperti di pertandingan (turnamen). Jadi, kami ingin mencoba terus. Bisa diambil sisi positifnya karena lawannya juga bagus-bagus apalagi kalau bisa dapat poin buat tim, biar tim lebih semangat lagi juga,” jelas Fikri.

Indonesia masuk dalam Grup D pada fase grup BATC 2024 bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Bagas/Fikri sepakat bahwa Korea Selatan menjadi tim yang paling diwaspadai di fase grup.

“Korea juga main full team (tim utama), kalau tidak salah. Saya lihat, Seo (Seung Jae) juga main,” kata Fikri.

Mengenai peluang, ganda putra peringkat sembilan dunia itu mengatakan cukup optimistis dengan skuad Indonesia untuk kembali merebut gelar juara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagas/Fikri siap tampil maksimal di Kejuaraan Asia Beregu 2024
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024