TMC mampu kurangi potensi dampak banjir Demak, Jateng

id tmc kurangi banjir demak, buahkan hasil.,Gubernur Jateng,Pompa air,Nana Sudjana,Demak,Tanggul ,Kebol

TMC mampu kurangi potensi dampak banjir Demak, Jateng

Tangkapan layar - Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana didampingi Bupati Demak Eisti'anah saat berada di Jembatan Tanggulangin Demak, Jumat (16/2/2024). ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

Demak (ANTARA) - Operasi teknologi modifikasi cuaca (TMC) untuk melakukan pengalihan awan dan gumpalan yang mengandung air dialihkan ke tempat lain demi mengurangi potensi dampak banjir di Kabupaten Demak mulai menunjukkan hasil, kata Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana.

"Pengalihan awan yang mengandung air itu, khususnya di hulu Sungai Wulan, di sekitar Blora dan Salatiga. Alhamdulilah saat ini cuaca cerah, sungai pun mengarah ke normal," katanya didampingi Bupati Demak Eisti'anah saat meninjau tanggul Sungai Wulan yang baru saja ditambal di Demak, Jumat.

Ia mengungkapkan, operasi TMC tersebut sebagai langkah antisipasi terkait masih tingginya intensitas curah hujan.

Terkait tanggul kiri Sungai Wulan, katanya, memang sudah selesai ditambal, sehingga hari ketujuh sejak jebol kini sudah ditutup.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gubernur: TMC untuk kurangi potensi dampak banjir Demak buahkan hasil
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024