Bagas/Fikri dan Leo/Daniel terbuka peluang rebut tiket Olimpiade Paris 2024

id Bagas maulana/muhammad shohibul fikri,bagas/fikri,leo rolly carnando/daniel marthin,leo/daniel,fajar alfian/muhammad ria

Bagas/Fikri dan Leo/Daniel terbuka peluang rebut tiket Olimpiade Paris 2024

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri saat berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, Ji Ting He/Xiang Yu Ren di babak semifinal Thailand Masters 2024 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Sabtu (03/02/2024). (ANTARA/HO-PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja mengatakan peluang masih terbuka bagi dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, untuk merebut tiket menuju Olimpiade 2024 Paris. 

“Dari Bagas/Fikri atau Leo/Daniel, mereka harus bersaing. Kita harapkan mereka bisa bersaing dengan sehat karena peluangnya masih ada dan poin mereka juga saling berkejaran,” kata Ricky saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu.

Adapun persaingan di sektor ganda putra Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris terbilang cukup sengit. Bagas/Fikri dan Leo/Daniel masing-masing berada di peringkat 10 dan 11 pada ranking Race to Olympics, sementara pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berada di peringkat delapan per hari ini.

Ricky menilai, ketiga pasangan ini memiliki peluang yang sama untuk merebut tempat mereka di Paris. Namun, faktor nonteknis seperti tekad kuat dari setiap pasangan juga menjadi penentu agar mereka bisa tampil maksimal dan memenuhi target tersebut.

“Semua kembali ke pemainnya, setiap pemain harus punya motivasi. Contohnya, saya dulu tidak diproyeksikan untuk Olimpiade 1992 (Barcelona), tapi Olimpiade 1996 (Atlanta). Namun, saya sebagai mau juga lolos ke sana (Barcelona) dan masuk,” kata Ricky.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Peluang Bagas/Fikri dan Leo/Daniel terbuka untuk rebut tiket Olimpiade
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024