IKN beroperasi pada 17 Agustus 2024, ungkap OIKN

id oikn,ikn,ibu kota nusantara,beroperasi,perdana,17 agustus 2024

IKN beroperasi pada 17 Agustus 2024, ungkap OIKN

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim menyampaikan keterangan kepada awak media di Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis (22/2/2024). ANTARA/Aji Cakti

Tangerang, Banten (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengungkapkan IKN beroperasi secara perdana pada 17 Agustus 2024 bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI di Nusantara, Kalimantan Timur.

"IKN beroperasi untuk pertama kali pada tanggal 17 Agustus 2024, IKN harus diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dan pada gelaran besar nasional yang sangat signifikan. Pada 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah untuk kita semua jadi hari tersebut cocok untuk dijadikan sebagai simbol hari pertamanya IKN," ujar Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim di Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis.

Silvia mengatakan bahwa terkait persiapan untuk HUT Kemerdekaan RI tahun ini di IKN, OIKN juga berfokus pada memastikan ketersediaan akomodasi dan mobilitas bagi para tamu yang nantinya menghadiri maupun masyarakat yang akan menyaksikan Upacara HUT Kemerdekaan RI perdana di Nusantara, Kalimantan Timur.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN ungkap IKN beroperasi secara perdana pada 17 Agustus 2024