Barcelona naik peringkat dua klasemen usai ganyang Gestafe

id Barcelona, Getafe, liga spanyol, LaLiga, sepak bola Internasional

Barcelona naik peringkat dua klasemen usai ganyang Gestafe

Foto arsip - Pemain depan Barcelona asal Brazil Raphinha (depan tengah). (AFP/ANDER GILLENEA)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona tampil meyakinkan saat melibas Getafe dengan skor 4-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-26 di Stadion Montjuic pada Sabtu malam WIB.
 
Blaugrana memimpin satu gol di paruh pertama berkat Raphinha sebelum tiga gol lainnya dicetak di babak kedua melalui Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez.
 
Hasil ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Barca menjadi lima pertandingan beruntun di La Liga.
 
Berdasarkan laman resmi La Liga, Barcelona lompat dua peringkat ke posisi dua dengan menggeser Girona. Barca mengoleksi 57 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin dari Girona yang baru akan bermain Rayo Vallecano pada Selasa (27/2) dini hari WIB.
 
Namun, mereka masih tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, yang baru akan bermain pada Senin (26/2) dini hari WIB.
 
Getafe nyaris membuat blunder di menit-menit awal. Operan kepada kiper David Soria hampir dimanfaatkan Robert Lewandowski, tapi Soria bisa menghalau bola.
 
Peluang pertama diciptakan Getafe setelah enam menit. Mason Greenwood melewati Frenkie de Jong lalu melakukan tusukan ke kotak penalti.

Greenwood melanjutkan dengan tembakan meski belum bisa menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.
 
 
Barcelona akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-20 lewat gol Raphinha. Umpan terobosan Jules Kounde diterima pemain sayap Brazil itu yang kemudian menggiring bola ke depan sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar di tepi kotak penalti. Barca unggul 1-0.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Libas Getafe 4-0, Barcelona naik ke peringkat dua klasemen sementara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024