Beragam baju tradisional RI meriahkan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam

id Parade Indonesia ,Hari Kebangsaan Brunei Darussalam,Achmad Ubaedillah

Beragam baju tradisional RI meriahkan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam

Arsip - Pawai budaya Pekan Kebudayaan Aceh. Sejumlah peserta dari kota Langsa memakai pakaian adat daerahnya saat mengikuti pawai budaya di Banda Aceh, Aceh, Minggu (5/11/2023). Pawai budaya dengan tema Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia tersebut menjadi salah satu rangkaian acara dari Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang ke-8 dengan menampilkan pakai adat daerah, keanekaragaman dan keunikan dari 23 kabupaten/kota. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/YUAntara Foto/Irwansyah Putra (Antara Foto/Irwansyah Putra)

Jakarta (ANTARA) - Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, mengagumi keragaman baju tradisional Indonesia yang dikenakan Persatuan Masyarakat Indonesia (PERMAI) pada parade Hari Kebangsaan Brunei Darussalam ke-40 di Stadion Negara Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Sabtu.

“Ini pertama kali saya hadir dan menyaksikan perayaan Hari Kebangsaan Brunei dan saya sangat bangga dengan komunitas Indonesia yang selalu aktif meramaikan kegiatan di Brunei, termasuk perayaan ini. Sangat terlihat masyarakat Indonesia diterima baik Pemerintah dan masyarakat Brunei," kata Dubes Achmad dalam siaran pers KBRI Bandar Seri Begawan di Jakarta, Sabtu.

Masyarakat Indonesia di Brunei kerap mengikuti perayaan tersebut, yang diwakili PERMAI bekerja sama dengan KBRI Bandar Seri Begawan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Parade Indonesia ramaikan Hari Kebangsaan Brunei Darussalam
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024