Warna baju untuk momen buka puasa, simak pilihannya

id pakaian buka puasa, sarimbit, tips berpakaian

Warna baju untuk momen buka puasa, simak pilihannya

Ilustrasi-Model memperagakan koleksi spesial edisi Raya dari Buttonscarves, Benang Jarum dan Benang Jarum Couture yang bertajuk "The Royale". (ANTARA/Ho Buttonscarves)

Jakarta (ANTARA) - Saat memasuki bulan puasa, biasanya masyarakat bersuka cita dengan mengadakan acara buka puasa bersama teman maupun keluarga dan memanfaatkan momen dengan mengenakan pakaian terbaik yang pas dengan acara.

Co Founder Benang Jarum Allysa Hawadi mengatakan untuk menemukan warna yang tepat saat ingin menghadiri acara berbuka puasa bersama adalah mengetahui dulu bentuk tubuh dan warna kulit pemakainya.

“Yang pertama know your body, know your skin tone, jadi tips paling pertama knowing yourself first,” kata Allysa saat ditemui media di Jakarta, Minggu.

Selain mengetahui warna kulit dan bentuk tubuh, penting juga untuk memakai pakaian yang mencerahkan kulit dan tidak memakai warna baju yang gelap. Baju yang cerah akan meningkatkan warna kulit sehingga lebih fresh meskipun berpuasa.

Warna yang perlu dihindari menurut Allysa adalah warna hitam, dan gunakan warna terang seperti putih atau earth tone yang cerah jika memakai abaya ataupun tunik.


Berita telah tayang di antaranews..com dengan judul: Tips menemukan warna baju yang tepat untuk momen buka puasa