Masyarakat diajak bantu promosi F1 Powerboat Danau Toba 2024, pinta ITDC

id F1 Powerboat Danau Toba ,Powerboat Danau Toba ,Pelabuhan mulia raja Napitupulu ,F1H2O Racing ,ITDC Powerboat

Masyarakat diajak bantu promosi F1 Powerboat Danau Toba 2024, pinta ITDC

Lokasi paddock F1 Powerboat Danau Toba 2024 di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (29/2/2024). ANTARA/Donny Aditra

Balige (ANTARA) -
Direktur Operasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Indonesian Tourism Development Corporation/ITDC), Troy Reza Warokka, mengajak masyarakat untuk membantu mempromosikan F1 Powerboat Danau Toba 2024 yang dilaksanakan di Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera.
 
Troy mengatakan, kegiatan internasional pada 2-3 Maret itu butuh dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat, sehingga destination branding Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisata dunia bisa mendunia.
 
"Ya sama-sama semuanya saling bantu supaya jadi bagus, karena kegiatan F1 Powerboat ini membawa dampak positif untuk masyarakat," kata Troy kepada ANTARA di lokasi venue utama F1 Powerboat Danau Toba, Kamis.
 
Ia menjelaskan, ajang kelas dunia itu bertujuan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan olahraga air (watersport) yang banyak diminati wisatawan domestik dan mancanegara.
 
Oleh karena itu, menurut dia, semua pihak harus bergerak bersama untuk menyukseskan penyelenggaraannya.
 
 
Meski panitia membuat venue yang berbayar, tetapi di luar lokasi utama masyarakat tetap bisa menonton perlombaan jet air tersebut.
 
"Prinsipnya ini adalah acara untuk masyarakat, jadi F1 Powerboat juga ada faktor hiburan untuk masyarakat selain perlombaan olahraganya," ujar dia.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ITDC ajak masyarakat untuk bantu promosi F1 Powerboat Danau Toba 2024