Selundupkan kokain, Quincy Promes ditangkap di Dubai

id Quincy Promes,narkoba atlet,timnas belanda

Selundupkan kokain, Quincy Promes ditangkap di Dubai

Pemain timnas Belanda Quincy Promes (kiri) berebut bola dengan pemain Jerman Leroy Sane. (ANTARA/Xinhua/Ulrich Hufnagel)

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang sayap Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda, Quincy Promes ditangkap di Dubai, dua pekan setelah pengadilan di Belanda menjatuhkan hukuman enam tahun penjara atas kasus penyelundupan kokain.

"Kami telah memverifikasi laporan media tentang penangkapan Promes,” kata juru bicara kantor kejaksaan Amsterdam, Franklin Wattimena sebagaimana warta AFP pada Jumat (1/3) waktu setempat.

"Kami mengetahui dari penghubung kami di sana bahwa Promes ditangkap karena pelanggaran lokal dan bukan karena kasus (kokain) di Belanda,” kata Wattimena melalui email.

"Kami belum akan berkomentar saat ini, apakah kami akan meminta ekstradisinya atau tidak,” tambah Wattimena.

Namun lembaga penyiaran publik Belanda, NOS, melaporkan bahwa jaksa penuntut di Belanda "sedang melakukan pembicaraan dengan Uni Emirat Arab" terkait penahanan Promes.

NOS yang mengutip media Rusia menyebutkan bahwa Promes ditangkap karena meninggalkan lokasi kecelakaan lalu lintas di Dubai.

Pemain Spartak Moscow berusia 32 tahun itu diyakini telah ditangkap di bandara saat klubnya sedang terbang dari lokasi kamp pelatihan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Quincy Promes ditangkap di Dubai
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024