MUFFEST+ ajak desainer cerita rancangan busananya

id muffest+,busana muslim,industri fesyen

MUFFEST+ ajak desainer cerita rancangan busananya

Peragaan busana Muslim dalam MUFFEST+ Media Viewing 2024-2025 di Ice Palace Lotte Mall Jakarta, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Penyelenggara Muslim Fashion Festival + atau MUFFEST+ 2024-2025 mengajak para desainer memamerkan koleksi busana serta menyampaikan cerita di balik rancangan busana mereka.

Dewan Penasihat Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengemukakan bahwa konsep baru tersebut diterapkan agar para penikmat fesyen bisa mengetahui cerita dibalik desain dan koleksi busana para perancang.

"Minimal menyamakan persepsi dalam satu konsep karena fesyen bukan hanya untuk menutup aurat saja, tapi di belakang itu banyak story (cerita) yang publik ingin dengar, yang bisa bercerita dengan baik dari perancang," kata Ali dalam konferensi pers MUFFEST+ Media Viewing di Jakarta, Jumat (1/3).

Ada enam perwakilan peserta MUFFEST+ 2024 yang menampilkan koleksi busana mereka di MUFFEST+ Media Viewing, yakni Aleza, Hijabchic, Giomi, Hajeera, Yanti Adeni x wlov, dan Batik Chic.

Setiap desainer menampilkan koleksi busana disertai narasi tentang koleksi yang ditampilkan.

Ali berharap MUFFEST+ Media Viewing bisa memberikan ruang kepada desainer dari jenama kecil untuk tampil.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MUFFEST+ ajak desainer sampaikan cerita di balik rancangan busana