Pemerintah akan distribusi 21 juta buku untuk tingkatkan literasi

id Aceh,Badan Bahasa,Kemendikbud ,Literasi ,Buku bacaan ,Pengembangan bahasa

Pemerintah akan distribusi 21 juta buku untuk tingkatkan literasi

Kepala Balai Bahasa Aceh (kanan) bersama perwakilan Badan Bahasa Kemendikbud saat mengesahkan pembukaan rakor dan DKT revitalisasi bahasa Aceh dan Gayo, di Banda Aceh, Rabu (6/3/2024). (ANTARA/Nurul Hasanah)

Banda Aceh (ANTARA) - Pusat Pengembangan dan Perlindungan Bahasa dan Sastra di Badan Bahasa Kemendikbud RI bakal mendistribusikan 21 juta buku bacaan untuk meningkatkan literasi di tanah air.

"Buku bacaan tersebut akan kami sebarluaskan ke berbagai provinsi di Indonesia," kata Kepala Badan Bahasa, Imam Budi Utomo, di Banda Aceh, Kamis.

Hal itu disampaikan Imam Budi dalam Rapat Koordinasi dan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Revitalisasi Bahasa Aceh dan Gayo, di Kota Banda Aceh.

Pendistribusian buku bacaan tersebut nantinya juga dikhususkan untuk wilayah yang nilai asesmen nasional (AN)-nya masih rendah.

Imam menuturkan, peningkatan literasi di Indonesia masuk ke dalam program prioritas utama Badan Bahasa saat ini. Hal itu juga berkaitan dengan rilis dari Program of International Student Assessment (PISA) 2019.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbud wacanakan distribusi 21 juta buku guna tingkatkan literasi