Indonesia promosikan keragaman bangsa di FILMART Hong Kong

id filmart hongkong 2024,kemenparekraf,film indonesia

Indonesia promosikan keragaman bangsa di FILMART Hong Kong

Ilustrasi suasana stan Paviliun Indonesia yang ikut dalam acara Hong Kong International Film Festival & TV Market (FILMART). (ANTARA/HO-Jakarta Film Week)

Jakarta (ANTARA) - Paviliun Indonesia berupaya memperkenalkan keragaman bangsa dalam industri layar lebar di salah satu pasar film terbesar di Asia yakni Hong Kong International Film Festival & TV Market (FILMART) dengan mengusung tema “Discover Indonesia”.

"Tema ini menunjukkan bagaimana Indonesia mampu menghadirkan karya-karya kreatif inspiratif dan berdampak positif secara global,” kata Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Nia Niscaya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Nia menuturkan Paviliun Indonesia yang akan ikut serta dalam FILMART yang diselenggarakan pada 11-14 Maret itu, diinisiasi oleh Kemenparekraf bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama dengan Jakarta Film Week sebagai co-organizer.

Lewat tema yang diusung, nantinya bakal ada 15 delegasi perusahaan produksi dan festival film di Indonesia yang hadir di Hong Kong Internasional FILMART 2024.

Selama berlangsungnya Hong Kong FILMART, Paviliun Indonesia akan menggelar dua acara utama. Acara pertama adalah Discover Indonesia Networking Hour yang digelar pada Senin, 11 Maret 2024, dihadiri oleh perwakilan dari Kemenparekraf, Kemendikbudristek, serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta.

“Discover Indonesia Networking Hour menjadi momen akrab untuk menjalin hubungan dan mempererat kolaborasi internasional antara berbagai pihak terkait,” ujar Nia.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Paviliun Indonesia kenalkan keragaman bangsa di FILMART Hong Kong
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024