Petenis Alcaraz bekap Sinner menuju final Indian Wells 2024

id Alcaraz,Sinner,Indian Wells Masters,BNP Paribas Open,ATP-WTA Masters 1000

Petenis Alcaraz bekap Sinner menuju final Indian Wells 2024

Petenis Spanyol Carlos Alcaraz saat menghadapi Jannik Sinner dari Italia dalam pertandingan semfiinal BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden, Indian Wells, Kalifornia, 16 Maret 2024. (ANTARA/Getty Images via AFP/CLIVE BRUNSKILL)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Carlos Alcaraz memberi pemenang Australian Open Jannik Sinner kekalahan pertamanya pada 2024 untuk kembali ke final Indian Wells ATP Masters, Sabtu waktu setempat atau Minggu WIB, mengalahkan petenis Italia itu 1-6, 6-3, 6-2.

Kemenangan tersebut mengakhiri 19 kemenangan beruntun Sinner, termasuk awal tahun 16-0, dan memastikan Alcaraz akan tetap berada di peringkat dua dunia pekan depan.

Di final yang dijadwalkan besok, ia akan menghadapi unggulan keempat dari Rusia Daniil Medvedev atau petenis Amerika Tommy Paul dengan peluang untuk menjadi juara ATP Indian Wells berulang pertama sejak Novak Djokovic memenangi tiga gelar berturut-turut pada 2014-2016.

Pertandingan semifinal tersebut terganggu oleh penundaan akibat hujan selama tiga jam, namun pantas untuk ditunggu karena mendebarkan penonton.



"Pertandingan melawan Jannik selalu spesial. Saya selalu menuntut level tertinggi dari diri saya saat melawannya dan hal yang sama juga terjadi padanya," kata Alcaraz, seperti disiarkan AFP.

"Kami tahu kami harus bermain di level tertinggi untuk menang. Kami telah memberikan keajaiban di lapangan, poin yang luar biasa dan bagi penonton ini juga luar biasa."

Sinner dengan cepat mengambil inisiatif ketika permainan dilanjutkan, menggunakan akurasinya untuk memenangi empat gim berturut-turut untuk mengantongi set pertama.

Ia menyelamatkan satu-satunya break point yang dihadapinya, dan mendapatkan break untuk memimpin 5-1, dengan memanfaatkan bola pendek untuk menjadi penentu kemenangan pada break point.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Alcaraz beri Sinner kekalahan pertama 2024 untuk ke final Indian Wells
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024