Lembaga diminta gunakan Bahasa Indonesia baik-benar

id Penggunaan Bahasa Indonesia

Lembaga diminta gunakan Bahasa Indonesia baik-benar

Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo Yosef Koton saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialiasi Pengutamaan Bahasa Daerah Pada Ruang Publik dan Dokumen Resmi Lembaga, serta Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Tahun 2024 yang berlangsung di Kota Gorontalo, Selasa (19/3/2024). (ANTARA/HO-Diskominfotik Provinsi Gorontalo)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah provinsi mengajak seluruh lembaga di Gorontalo untuk menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam pengurusan administrasi.

"Saya mengajak seluruh lembaga untuk menjaga dan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam setiap surat menyurat. Hal ini berlaku bagi semua lembaga, baik pemerintah, pendidikan, maupun swasta," kata Pelaksana Tugas Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Provinsi Gorontalo Yosef Koton pada sosialisasi pengutamaan bahasa daerah pada ruang publik dan dokumen resmi lembaga serta penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Tahun 2024 di Gorontalo, Selasa.

Yosef meminta kepada Dinas Kominfo dan Bapppeda Provinsi untuk saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Kantor Bahasa, khususnya dalam penyebarluasan informasi dan perumusan kegiatan berkenaan dengan kebahasaan.

"