Petenis Sinner optimistis rebut gelar Miami Open 2024

id Sinner,Jannik Sinner,final Miami Open,Miami Open,ATP Masters 1000

Petenis Sinner optimistis rebut gelar Miami Open 2024

Petenis Italia Jannik Sinner . (Getty Images via AFP/MATTHEW STOCKMAN)

Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat tiga dunia Jannik Sinner merasa lebih matang secara mental untuk tampil di final ketiga di Miami dalam empat tahun setelah kalah dari Hubert Hurkacz pada 2021, dan kemudian Daniil Medvedev tahun lalu.

Petenis Italia itu akan berhadapan dengan Grigor Dimitrov di final Miami Open, Minggu waktu setempat atau Senin WIB.

"Pertama kali saya datang ke sini, saya mencapai final dan saya tidak bisa tidur malam sebelumnya," kata Sinner, seperti disiarkan AFP, Minggu.

"Kedua kalinya, yaitu tahun lalu, saya santai karena saya melewati masa-masa di mana saya sudah memiliki pengalaman (ini)."

"Sekarang saya adalah pemain yang berbeda, orang yang berbeda. Mudah-mudahan saya akan menanganinya dengan sedikit lebih baik lagi," ujar petenis berusia 22 tahun itu.



Sinner berupaya meraih gelar ketiganya tahun ini setelah memenangi gelar Grand Slam pertamanya di Australian Open pada Januari, dan kemudian merebut gelar Rotterdam pada Februari, mencatatkan 19 kemenangan berturut-turut sebelum kalah dari Carlos Alcaraz di Indian Wells awal bulan ini.

Namun, anggapan bahwa kekalahan di California akan menggagalkan performa baiknya musim ini telah dikesampingkan dengan laju Sinner hingga ke final di Miami.

Kemenangannya 6-1, 6-2 atas juara bertahan Miami Open Medvedev di semifinal merupakan pernyataan yang tegas bahwa dia layak menjadi juara.

Sinner mengatakan kegelisahannya menjelang final pertamanya pada waktu itu datang dari perasaan bahwa ia mungkin tidak akan pernah mendapatkan kesempatan lagi untuk bermain demi gelar.

"Saya tidak bisa tidur karena, Anda tahu, saya tidak yakin apakah saya bisa kembali ke posisi ini lagi," kata Sinner.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sinner merasa lebih matang secara mental untuk rebut gelar Miami
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024