Ekosistem kripto di Indonesia maju-berkembang

id kripto,ekosistem kripto,Indodax

Ekosistem kripto di Indonesia maju-berkembang

Arsip foto - Pelaku bisnis kripto memantau grafik perkembangan nilai aset kripto berupa Bitcoin di Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/3/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ekosistem kripto di Tanah Air semakin berkembang dan maju sehingga Indonesia berpotensi menjadi cyprto hub, kata salah satu pelaku usaha crypto exchange dalam negeri.

"Indonesia berpotensi menjadi crypto hub karena memiliki pondasi yang cukup kuat untuk mengembangkan industri kripto Indonesia," kata CEO Indodax Oscar Darmawan di Jakarta, Kamis.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), hingga Februari 2024, total investor kripto di Indonesia mencapai 19,18 juta orang. Angka itu menjadikan Indonesia sebagai negara ketujuh di dunia yang memiliki jumlah investor terbesar.

Jumlah nilai transaksi kripto di Indonesia per Februari 2024 juga mencapai Rp33,69 triliun, dengan total akumulasi sepanjang 2024 berjumlah Rp55,26 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap aset kripto semakin tinggi.

Oscar menuturkan Indonesia sudah memiliki pangsa pasar yang potensial untuk memajukan industri kripto. Saat ini 69 persen masyarakat Indonesia berada di rentang usia 15 hingga 64 tahun. Indonesia juga diprediksi akan mengalami lonjakan bonus demografi di tahun 2045.

Kondisi tersebut merupakan sebuah peluang dan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan mengedukasi mereka terkait investasi kripto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indodax: Ekosistem kripto di Indonesia semakin maju dan berkembang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024