Prabowo sambangi Presiden Jokowi mengobrol di Istana

id Prabowo Subianto, Presiden Jokowi, Lebaran 2024, Partai Gerindra

Prabowo sambangi Presiden Jokowi mengobrol di Istana

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman saat ditemui di kediaman Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis (11/04/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan kunjungan Menteri Pertahanan sekaligus calon presiden terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto ke Istana Negara pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah, Kamis, hanya untuk mengobrol.

Prabowo sebelumnya sudah menyambangi Istana Negara pada hari pertama Idul Fitri, Rabu (10/4), saat Presiden Joko Widodo menggelar open house atau gelar griya.

"Yang sekarang open heart, namanya bestie kan setiap hari curhat-curhatan, ngobrol. Itu hal yang biasa," ucap Habiburokhman saat ditemui di kediaman Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Jakarta, Kamis.



Ia menyebutkan selama ini Prabowo banyak belajar dari Presiden Jokowi tentang kepemimpinan, terutama cara memimpin negara dengan efektif hingga menggelar berbagai rapat yang efektif dan tidak bertele-tele.

Hal tersebut seiring dengan masa peralihan kepimpinan yang saat ini sedang terjadi karena setelah putusan Mahkamah Konstitusi keluar, pemerintahan baru akan mempersiapkan segalanya dengan cepat.

"Yang saya tangkap begitu, makanya sekarang ini konsolidasi Pak Prabowo sedang giat-giatnya," katanya.

Selain itu, Habiburokhman mengungkapkan bahwa Prabowo juga belajar dari Presiden Jokowi tentang rekonsiliasi saat Pemilihan Umum 2019, yang saat itu Jokowi berhasil merangkul lawan politiknya.

"

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra: Prabowo kembali sambangi Presiden di Istana untuk mengobrol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024