Berimbang, kekuatan di Grup A Piala Asia U-23

id Timnas Indonesia U-23,Piala Asia U-23,Timnas U-23

Berimbang, kekuatan di Grup A Piala Asia U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman, menguasai bola saat laga uji coba melawan Arab Saudi di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam. ANTARA/HO-PSSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Pengamat sepak bola Mohamad Kusnaeni menilai kekuatan peserta di Grup A Piala Asia U-23 2024 berimbang.

"Kekuatan empat peserta di grup ini relatif berimbang. Meskipun di level senior juara Asia, tapi di level U-23 kemampuan tuan rumah Qatar tidak terlalu superior," kata Mohamad Kusnaeni saat dihubungi pewarta, Senin.

Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Dari daftar 23 pemain yang dipanggil, skuad Garuda kini siap tampil maksimal dengan diisi sejumlah pemain yang telah berpengalaman di Piala Asia level senior seperti Arhan Pratama, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan hingga Rafael Struick.

Meski diisi oleh pemain yang sudah mempunyai keserasian dengan gaya permainan Shin Tae-yong, namun Bung Kus - sapaan akrabnya - mengingatkan agar pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak melakukan sejumlah eksperimen sepanjang mengarungi Piala Asia U-23.

"Secara materi, tim asuhan STY masih cukup kuat. Sebab dihuni sebagian besar pemain yang sudah merasakan bermain di timnas senior. STY ada baiknya juga tidak banyak melakukan eksperimen atau merombak formasi. Pertahankan pola 3-4-3 dengan sedikit penyesuaian dalam penempatan pemain untuk mengatasi absennya beberapa pemain kunci," ujarnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat sepak bola nilai kekuatan di Grup A Piala Asia U-23 berimbang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024