Lomba pacuan kuda Kebumen, Jateng, menjadi contoh "sport tourism"

id pacuan kuda,lomba pacuan kuda kebumen,pacuan kuda piala menpora,sport tourme,perpaduan olahraga dan pariwisata,menpora d

Lomba pacuan kuda Kebumen, Jateng, menjadi contoh "sport tourism"

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memberikan keterangan kepada wartawan usai menutup lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup Tahun 2024 di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Tegalrejo, Kebumen, Jawa Tengah, Selasa (16/4/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenpora/Herry)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan lomba pacuan kuda di Kebumen, Jawa Tengah, menjadi contoh perpaduan olahraga dan pariwisata atau sport tourism yang dapat mendorong peningkatan perekonomian masyarakat.

"Melalui event (lomba pacuan kuda) ini, kita memiliki peluang besar untuk mengembangkan industri olahraga dan pariwisata di Kebumen dengan memanfaatkan potensi alam dan kearifan lokal," ujar Dito usai menutup lomba Pacuan Kuda Piala Menpora Cup dan Bupati Kebumen Cup Tahun 2024 di Lapangan Pacuan Kuda, Desa Tegalrejo, Kebumen, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, lomba pacuan kuda di Kebumen menjadi contoh pengembangan sport tourism yang bisa dilakukan di semua daerah di Indonesia sesuai ciri khas masing-masing.

Dito yang menghadiri lomba pacuan kuda di Kebumen untuk kedua kalinya, mengakui lomba di Kebumen pada 2024 ini lebih ramai dibandingkan dengan pelaksanaan pada tahun sebelumnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menpora sebut lomba pacuan kuda Kebumen jadi contoh sport tourism
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024