Real Madrid gulung Barcelona

id Real Madrid, Barcelona, El Clasico, La Liga, Liga Spanyol, Jude Bellingham

Real Madrid gulung Barcelona

Foto arsip - Pemain Real Madrid Jude Bellingham (kanan) mencetak gol dalam laga melawan Girona Februari 2024. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid keluar sebagai pemenang dalam pertandingan El Clasico terakhir musim ini. El Real menang dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-32 La Liga 2023/24 di Santiago Bernabeu pada Senin (22/4) dini hari WIB.
 
Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Vinicius Junior, Lucas Vasquez dan Jude Bellingham. Sedangkan Barcelona sempat unggul dua kali melalui gol Andreas Christensen dan Fermin Lopez.
 
Dengan hasil ini, Real Madrid tetap di puncak dengan 81 poin, terpaut 10 poin dari Barcelona di peringkat kedua. Adapun Girona masih menguntit mereka di posisi ketiga dengan 68 poin, demikian yang dikutip dari laman resmi La Liga.
 
Barcelona membuka keunggulan saat laga baru berjalan enam menit. Andreas Christensen menjebol gawang Real Madrid lewat sundulannya di tiang jauh setelah menyambut sepak pojok Raphinha. Kedudukan menjadi 1-0.
 

 
Sepuluh menit kemudian, wasit memberikan Madrid hadiah penalti setelah Pau Cubarsi menjatuhkan Lucas Vasquez.
 
Vinicius Junior sukses mengeksekusi penalti. Marc Andre ter Stegen sebenarnya sudah bisa membaca arah bola, tetapi gerakan antisipasinya masih kalah cepat. Real Madrid 1-1 Barcelona.
 
Terjadi polemik pada menit 28. Bola sepakan pemain Barcelona sepintas seperti sudah melewati garis gawang, tetapi wasit tidak mengesampingkan itu menjadi gol.
 
 
Barcelona agak lebih unggul dalam penguasaan bola, tetapi tidak dapat memberikan ancaman berarti bagi Madrid. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.
 
Barcelona kembali unggul menjadi 2-1 pada menit 69. Lamine Yamal seperti hendak memberi umpan ke rekannya yang ada di kotak penalti Madrid, tetapi malah menjadi sepakan yang bisa ditepis Andriy Lunin. Bola rebound kemudian disambar Fermin Lopez menjadi gol.
 
Real Madrid kembali menyamakan skor pada menit 73. Vinicius melepas umpan silang ke tiang jauh, yang dapat ditendang Vazquez masuk gawang Ter Stegen.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Bellingham menangkan Real Madrid 3-2 atas Barcelona di El Clasico
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024