Pembalap Sargeant harus dongkrak kemampuan pertahankan posisi

id logan sargeant

Pembalap Sargeant harus dongkrak kemampuan pertahankan posisi

Williams' US driver Logan Sargeant attends a press conference ahead of the Abu Dhabi Formula One Grand Prix at the Yas Marina Circuit in the Emirati city of Abu Dhabi on November 23, 2023. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP) (AFP/GIUSEPPE CACACE)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Tim Balap Williams James Vowles menilai pembalapnya, Logan Sargeant, perlu menunjukkan peningkatan demi bisa mempertahankan kursinya di tim pada musim mendatang.

“Kami benar-benar membutuhkan lebih banyak (peningkatan performa) darinya untuk dapat mempertahankan kursinya dalam situasi seperti itu,” kata Vowles, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu.

Spekulasi tentang posisi Sargeant yang terancam di kelas premier mencuat menyusul rekan satu timnya, Alexander Albon, yang sudah mengamankan tempatnya di tim tersebut selama dua musim mendatang.

Adapun Albon merupakan pembalap satu-satunya yang konsisten mencetak poin untuk Williams sepanjang musim ini.

Meski demikian, Vowles berpendapat bahwa pembalap berusia 23 tahun itu sebenarnya sudah menunjukkan peningkatan kepercayaan diri selama beberapa balapan terakhir. Namun, ia menilai bahwa upaya tersebut masih belum cukup.

“Pada tahun keduanya ini, kita semua melihat kepercayaan diri (Sargeant) mulai terbangun, dan ada performa baik di proses itu,” ungkap Vowles.

“Dia terus berkembang sebagai individu, dan saya berharap dia akan berada dalam kondisi tersebut. Apakah dia berada di tempat yang kami butuhkan (tahun depan)? Itulah pertanyaan besarnya,” ujarnya menambahkan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Williams: Sargeant perlu tunjukkan peningkatan demi pertahankan posisi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024