Indonesia bantu Tunisia modifikasi cuaca

id menteri pupr,basuki hadimuljono,RI,indonesia,tunisia,modifikasi cuaca,world water forum,wwf,bali,air

Indonesia bantu Tunisia modifikasi cuaca

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. (ANTARA/HO-Kementerian PUPR)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan pemerintah Indonesia siap bantu Tunisia cara modifikasi cuaca dalam perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

"Tunisia ingin mendapatkan bantuan cara modifikasi cuaca. Mungkin kita nanti akan melakukannya di sana," ujar Basuki di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan bahwa Tunisia membutuhkan hujan, namun selama ini bertahun-tahun tidak pernah hujan.

"Saya waktu ke sana melihat awannya ada tetapi tidak turun hujan. Jadi Menteri Agrikultur, Sumber Daya Hidraulik dan Perikanan Tunisia mau datang ke World Water Forum ke-10 di Bali," katanya.

Menter PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa dirinya berencana untuk mempertemukan Menteri Agrikultur, Sumber Daya Hidraulik dan Perikanan Tunisia dengan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Indonesia (BMKG) dalam perhelatan World Water Forum ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024.

"Nanti saya akan pertemukan beliau dengan Kepala BMKG ibu Dwikorita Karnawati," kata Basuki.

Sebagai informasi, dalam kunjungan kerjanya ke Tunisia pada Selasa (6/2), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menteri Agrikultur, Sumber Daya Hidraulik dan Perikanan Tunisia Abdelmonaam Belaati.