Israel tewaskan pejabat senior Jamaah Islamiyah Lebanon

id IDF,Jamaa Islamiya Lebanon

Israel tewaskan pejabat senior Jamaah Islamiyah Lebanon

Arsip - Api dan asap membubung dari bangunan pertanian di Lebanon selatan, seperti yang terlihat dari Kiryat Shmona di Israel utara yang berbatasan dengan Lebanon, menyusul pemboman oleh tentara Israel, pada 23 November 2023. (Ayal Margolin/JINI melalui Xinhua)

Moskow (ANTARA) - Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim telah menewaskan pejabat senior gerakan Jamaah Islamiyah Lebanon, Mosab Khalaf, Jumat.

IDF dalam pernyataanya melalui kanal Telegram menjelaskan pesawatnya menyerang dan melenyapkan Mosab Khalaf, pejabat  senior di organisasi  Jamaah Islamiyah yang melancarkan serangan terhadap Israel, di daerah Meidoun, Lebanon.

"Organisasi  Jamaah Islamiyah baru-baru ini merencanakan dan mendukung sejumlah besar serangan dari wilayah Lebanon terhadap Israel di wilayah Har Dov, serta wilayah tambahan di Israel utara,” kata IDF.

IDF mengatakan Khalaf telah bekerja sama dengan cabang gerakan Palestina Hamas di Lebanon, mengoordinasikan dan melakukan serangan  terhadap Israel.

Sumber: Sputnik-OANA

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tentara Israel klaim tewaskan pejabat senior Jamaah Islamiyah Lebanon
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024