Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak saat "extra time" pertama

id piala asia u23,timnas indonesia u23,irak u23

Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak saat "extra time" pertama

Gelandang Indonesia #06 Ivar Jenner merayakan gol bersama pendukung pada pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Asia U23 AFC Qatar 2024 antara Irak dan Indonesia di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Doha pada 2 Mei 2024.(Photo by Karim JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Indonesia U-23 tertinggal 1-2 dari Irak pada perpanjangan waktu pertama Pertandingan perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, pada laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis.

Pada waktu normal, Garuda Muda memimpin terlebih dahulu melalui gol Ivar Jenner pada menit ke-19, sebelum Zaid Tahseen Hantoosh menyamakan kedudukan untuk Irak pada menit ke-27.

Indonesia mencoba menggebrak pada babak kedua. Marselino memiliki peluang bagus, tetapi alih-alih memberi umpan kepada Arhan yang berdiri bebas, ia lebih memilih melepaskan tembakan melambung.

Ali Jasim menebar ancaman bagi Irak, dengan melepaskan tembakan melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia. Tim Garuda Muda balas mengancam lemparan ke dalam panjang Arhan, yang berujung tembakan melambung Jeam Kelly.



Irak masih memiliki peluang bagus sebelum peluit panjang dibunyikan. Tendangan bebas Ali Jasim disambut sundulan Zaid Tahseen yang melambung di atas gawang Ernando. Skor imbang bertahan sampai peluit berbunyi, dan laga harus diteruskan dengan perpanjangan waktu.

Irak langsung tancap gas sejak awal perpanjangan waktu pertama. Dua peluang bagus mereka dapatkan melalui tembakan Muntadheer yang masih melambung, serta sundulan Amin Rafaat yang mengarah ke atas gawang Indonesia.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia tertinggal 1-2 dari Irak pada perpanjangan waktu pertama
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024