Manchester United keluar zona Eropa, dilibas Crystal Palace tanpa balas gol

id Manchester United,Crystal Palace,Liga Inggris,Michael Olise,Jean Phillipe Mateta,Tyrick Mitchell,Arsenal,Wolves

Manchester United keluar zona Eropa, dilibas Crystal Palace tanpa balas gol

Logo kompetisi sepak bola Liga Premier Inggris. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) keluar dari zona Eropa setelah dihancurkan Crystal Palace dengan skor 0-4 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Selasa dini hari WIB.

Hasil ini membuat MU turun ke peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 54 poin dari 35 pertandingan, sedangkan Crystal Palace menempati posisi 14 dengan 43 poin dari 36 laga, demikian catatan Premier League.

Pada pertandingan ini, Crystal Palace menggenggam kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh Michael Olise (2), Jean-Philippe Mateta dan Tyrick Mitchell.

Secara statistik MU unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen, namun Crystal Palace tampil efektif dan lebih sering menebar ancaman.

MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini, namun Palace mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-12.

Berawal dari umpan yang dikirimkan Daniel Munoz, bola dapat diterima Michael Olise yang melepaskan tendangan kaki kiri dan membongkar gawang MU sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, MU berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi Palace kembali menciptakan peluang tendangan Tyrick Mitchell yang masih dapat diselamatkan Andre Onana.

Palace mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 40 setelah umpan dari Chris Richards dapat dikonversikan menjadi gol oleh Jean-Philippe Mateta.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MU keluar dari zona Eropa setelah dihancurkan Crystal Palace 0-4