Gulung Club Brugge, Fiorentina lolos final Liga Conference

id Fiorentona

Gulung Club Brugge, Fiorentina lolos final Liga Conference

Arsip - Pemain Bresia Sandro Tonali (kanan) dan pemain Fiorentona Pol Lirola berduel pada pertandingan Brescia vs Fiorentina dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Mario Rigamonti, 21 Oktober 2019. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Jakarta (ANTARA) - Fiorentina sukses melaju ke final Liga Conference Eropa 2023/24 meski bermain imbang 1-1 melawan wakil Belgia, Club Brugge dalam laga leg kedua semifinal di Stadion Jan Breydel pada Rabu malam WIB (08/5).
 
La Viola itu berhasil menyingkirkan Club Brugge dengan agregat 4-3 setelah menang 3-2 di leg pertama di Stadion Artemio Franchi pekan lalu.
 
Di leg kedua, tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Maxim De Cuyper sebelum Lucas Beltran menyamakan kedudukan sekaligus membawa Fiorentina lolos ke partai final, demikian yang dikutip dari laman resmi UEFA.
 
Fiorentina kini tinggal menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Olympiacos vs Aston Villa yang berlangsung pada Jumat (10/5) pukul 02.00 WIB.
 
Kalah di leg pertama, Club Brugge tampil ofensif untuk mengejar defisit gol dan usaha mereka membuahkan hasil di pertengahan babak pertama.
 
Pada menit ke-20, Club Brugge membuka keunggulan lewat gol Maxim de Cuyper yang mencatatkan namanya di papan skor. Vanaken memberikan umpan silang yang berhasil disundul De Cuyper menjadi gol. Skor menjadi 1-0.
 
Usai gol itu tercipta, pertandingan berjalan sengit dengan agregat sekarang menjadi imbang 3-3.
  

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Fiorentina ke final Liga Conference usai singkirkan Club Brugge
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024