Efek pengobatan kanker, Raja Charles kehilangan indera perasa

id Raja Charles, Raja Charles III, Inggris, Raja Inggris, Raja Britania Raya

Efek pengobatan kanker, Raja Charles kehilangan indera perasa

Raja Charles berdiri di samping pohon natal yang merupakan tradisi baru di kerajaan untuk pesan Natal 2023. ANTARA/X/The Royal Familiy/am.

Jakarta (ANTARA) - Raja Charles III diisukan mengalami kehilangan indera perasa sebagai efek samping dari pengobatan kanker, menurut sumber NYPost dari The Independent yang dilansir di Jakarta, Rabu.

Sumber kemudian melaporkan bahwa sang Raja membicarakan kondisinya kepada seorang veteran Angkatan Darat Inggris Aaron Mapplebeck.

Sang veteran yang juga mengalami kehilangan indera perasa setelah menjalani kemoterapi ditemui Charles dalam lawatannya ke Museum Terbang Angkatan Darat di Middle Wallop, Hampshire, Senin (13/5) petang.



Charles didiagnosis dengan suatu penyakit kanker, namun jenis kankernya dikonfirmasi lebih lanjut oleh Istana Buckingham, bukan kanker prostat.

Meski Raja Charles awal tahun ini pernah dirawat di rumah sakit karena harus menjalani operasi akibat pembesaran prostat.

Menurut sumber American Cancer Society (ACS), ada kemungkinan, kehilangan indera perasa itu merupakan efek samping dari terapi pengobatan yang mesti Charles jalani.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Raja Charles kehilangan indera perasa efek samping pengobatan kanker