Voli pantai Indonesia cetak sejarah

id voli pantai indonesia, prestasi voli pantai, kejuaraan voli pantai dunia, pembinaan atlet voli, prestasi olahraga indone

Voli pantai Indonesia cetak sejarah

Dua atlet voli pantai Indonesia Bintang Akbar dan berhasil mencetak sejarah baru dengan menjuarai ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China, pada Minggu (19/5/2024). (ANTARA/HO-Akun instagram @kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengemukakan olahraga voli pantai Indonesia berhasil mencetak sejarah baru dengan menjuarai ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China.

"Untuk pertama kali tim voli pantai Indonesia meraih medali emas di ajang Volleyball World Beach Pro Tour," demikian keterangan Kemenpora sebagaimana dikutip dari akun instagram resmi: @kemenpora di Jakarta, Selasa.

Medali emas disabet dua atlet voli pantai putra Bintang Akbar dan Sofian Rachman Efendi setelah memenangkan laga final melawan wakil dari Brazil Pedro Oliveira dan Henrique Barros pada Minggu (19/5).

Mengawali partai puncak yang berlangsung sebanyak tiga set, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan yang mendominasi laga pertama dengan skor akhir 16-21.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Voli pantai Indonesia cetak sejarah di Volleyball World Beach Pro Tour
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024