Indonesia-AS kolaborasi penerapan energi bersih

id Workshop, energi bersih, nze, kementerian esdm

Indonesia-AS kolaborasi penerapan energi bersih

Kapusdatin Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi saat berbicara di Webinar Dialog Kebijakan EITI Indonesia di Jakarta, Senin (12/9). (ANTARA/HO-EITI Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) berkolaborasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia menyelenggarakan workshop bertajuk "Clean Energy for Indonesian Industrial Zones: Battery-to-Electric Vehicle (B2EV)".
 
Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi energi bersih yang ramah lingkungan dalam mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) kawasan industri Indonesia serta memperkuat pengembangan rantai pasok baterai kendaraan listrik.
 
"Selain itu, kegiatan ini juga akan membuka peluang kerja sama dan jaringan bisnis bagi entitas industri yang ada di kedua negara (Indonesia - AS), dan akan memiliki kesempatan bermitra dengan pemerintah AS dari sisi dukungan finansial dalam penerapan energi bersih di Indonesia," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agus Cahyono Adi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.
 
 
 
Ia menambahkan, kegiatan itu dilaksanakan untuk berbagi pengalaman serta pengetahuan terkait teknologi dalam pengembangan energi bersih, khususnya adalah terkait pemanfaatan kendaraan listrik termasuk ekosistemnya dalam melakukan dekarbonisasi.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kementerian ESDM-Kedubes AS kolaborasi dalam penerapan energi bersih
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024