RSUD Sleman menyelenggarakan FKP untuk tingkatkan layanan kesehatan

id RSUD Sleman ,FKG RSUD Sleman ,Sleman

RSUD Sleman menyelenggarakan FKP untuk tingkatkan layanan kesehatan

Direktur RSUD Sleman dr Novita Krisnaeni saat memberikan arahan pada FKP dan seminar kesehatan di RSUD Sleman, Sabtu (25/5/2024). ANTARA/HO-RSUD Sleman

Sleman (ANTARA) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan kepada masyarakat.

"Kegiatan FKP ini dalam rangka monitoring dan evaluasi standar pelayanan sekaligus sosialisasi layanan kesehatan di RSUD Sleman," kata Direktur RSUD Sleman dr Novita Krisnaeni di Sleman, Sabtu.

Menurut dia, kegiatan yang berlangsung di Ruang Pandawa RSUD Sleman ini juga diisi dengan seminar kesehatan dengan tema "Diabetes Terkendali Hidup Lebih Berarti", yang dihadiri oleh beberapa undangan baik internal dan eksternal.

"Penyelenggaraan kegiatan ini guna menjaring aspirasi ataupun masukan dari masyarakat terhadap pelayanan publik di RSUD Sleman," katanya.

Ia mengatakan, melalui penjaringan aspirasi ini nantinya pelayanan yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga dan penduduk atas pelayanan yang disediakan RSUD Sleman sebagai penyelenggara pelayanan publik.

"Selain itu disampaikan juga sosialisasi tentang berbagai jenis layanan yang ada di RSUD Sleman dan dilanjutkan dengan seminar kesehatan sebagai langkah promotif dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat," katanya.

Novita mengatakan, melalui FKP ini diharapkan memperoleh pemahaman hingga solusi, dimana penyelenggara pelayanan dan masyarakat perlu memperoleh pemahaman yang sama dan solusi atas permasalahan yang ada, antara lain terkait pembahasan rancangan, penerapan, dampak dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan oleh penyelenggara pelayanan sehingga diperoleh kebijakan yang efektif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Melalui forum ini kami juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengusulkan, memberikan masukan dan saran kepada penyelenggara pelayanan publik atas layanan yang diterima selaku pengguna layanan," katanya.

FKP dimulai dengan sosialisasi layanan di RSUD Sleman yang terdiri berbagai macam layanan termasuk layanan unggulan, seperti layanan bedah syaraf, layanan stroke 24 jam, layanan bedah onkologi dan layanan hematologi onkologi.

Layanan baru, yaitu layanan bedah anak dan layanan perawatan di rumah atau homecare RSUD Sleman.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024