Alat bukti dua DPO pembunuh Vina Cirebon, Jabar, belum cukup, tegas Polri

id vina cirebon, mabes polri, polda jawa barat, pembunuh vina, pegi perang, irjen sandi nugroho

Alat bukti dua DPO pembunuh Vina Cirebon, Jabar, belum cukup, tegas Polri

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/5/2024). ANTARA/Laily Rahmawaty

Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho menyebutkan alat bukti belum cukup yang membuat penyidik Polda Jawa Barat menghapus nama dua buronan atau daftar pencarian orang (DPO) pembunuh Vina dan teman lelakinya, Muhammad Rizky atau Eky di Cirebon.

"Yang disampaikan Dirkrimum Polda Jawa Barat bahwa DPO ada tiga jadi satu, karena alat bukti yang mengarah kepada dua orang ini sampai dengan saat ini belum mencukupi," kata Sandi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Polda Jawa Barat menghapus dua nama DPO pembunuh Vina, setelah sebelumnya ada tiga DPO yang belum ditangkap. Ketiga nama DPO tersebut juga tertera dalam putusan pengadilan.

Menurut dia, selain belum cukup alat bukti, juga ada beberapa keterangan saksi yang fiktif dan nama-nama fiktif. Sehingga kedua nama itu dihilangkan oleh penyidik dan menjadikan 1 DPO yang kini sudah ditangkap atas nama Pegi alias Perong.

Namun, kata Sandi, penyidikan perkara itu masih terus didalami oleh penyidik. Penyidik Polda Jawa Barat di asistensi oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri.

Dalam penyidikan ini, penyidik membuka diri menerima informasi dari siapa pun yang memiliki bukti-bukti dan keterangan yang membantu penyidikan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mabes Polri sebut alat bukti 2 DPO pembunuh Vina Cirebon belum cukup
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024