Pemerintah alokasikan Rp199 miliar mendukung anak bersekolah

id Wajib Belajar,Kejar paket,anggaran anak sekolah,dukungan anggaraan anak sekolah

Pemerintah alokasikan Rp199 miliar mendukung anak bersekolah

Tangkapan layar Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam Raker bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu (5/6/2024). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyiapkan anggaran senilai Rp199,95 miliar untuk tahun depan guna mendukung program Wajib Belajar sehingga anak-anak Indonesia yang belum bersekolah karena keterbatasan biaya bisa bersekolah.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbudristek Iwan Syahril menyatakan anggaran tersebut masuk dalam kegiatan Penyediaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus yang pada tahun depan akan menyasar 552 anak.

“Penyediaan pendidikan khusus dan layanan khusus ini kita akan mendapatkan tambahan anggaran karena salah satu yang berhubungan dengan wajib belajar itu kita akan fokus ke anak tidak sekolah,” katanya dalam Raker bersama Komisi X DPR RI di Jakarta, Rabu.

Iwan menuturkan nantinya Kemendikbudristek akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) terkait data dan jumlah anak yang tidak sekolah sehingga bisa diintervensi agar angkat tidak sekolah tersebut semakin mengecil.



Alokasi anggaran senilai Rp199,95 miliar untuk tahun depan itu meningkat dari pagu tahun ini yang sebesar Rp164,545 miliar dengan target sebanyak 548 anak.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemendikbudristek siapkan Rp199,95 miliar dukung anak bersekolah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024