Psikolog: Anak sangat mempercayai perkataan ibunya

id anak lambat belajar, cara anak belajar, psikolog,kapan anak mulai belajar, kalimat positif, diksi ibu

Psikolog: Anak sangat mempercayai perkataan ibunya

Psikolog anak dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia Fabiola Priscilla, M Psi mengisi seminar mengenai "kiat-kiat mengatasi stres pada orang tua dalam mempersiapkan anak kembali sekolah" yang diikuti wartawan di Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Abdu Faisal

Jakarta (ANTARA) - Psikolog anak dari Lembaga Psikologi Terapan Universitas Indonesia Fabiola Priscilla, M Psi mengatakan anak sangat percaya dengan perkataan ibunya sehingga diksi atau pilihan kata yang digunakan ibu lebih mudah dipersepsikan anak daripada orang lain, guru atau teman-temannya.

"Kata yang paling anak-anak percaya itu perkataan ibunya, ya pak. Makanya ibu harus pintar memilih kata-kata yang positif," kata Fabiola dalam seminar mengenai "kiat-kiat mengatasi stres pada orang tua dalam mempersiapkan anak kembali sekolah," yang diikuti wartawan di Jakarta, Kamis.

Fabiola mengatakan anak tidak bisa serta-merta divonis susah belajar, kalau gaya belajar anak saja belum dipahami oleh orang yang mengajarinya.

"Jadi tidak boleh di awal menghakimi anak lambat belajarnya, kalau kita tidak paham beberapa aspek yang mendukung perkembangan anak," kata Fabiola.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Psikolog sebut anak sangat percaya dengan perkataan ibunya