Jay Idzes: Fans agar bisa maafkan kesalahan pemain timnas Indonesia

id jay idzes,timnas indonesia,kualifikasi piala dunia 2026,venezia

Jay Idzes: Fans agar bisa maafkan kesalahan pemain timnas Indonesia

Pemain tim nasional Indonesia Jay Idzes menjawab pertanyaan para pewarta setelah menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (9/6/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) - Bek tim nasional Indonesia, Jay Idzes, meminta para penggemar dapat memaafkan kesalahan yang dilakukan para pemain, menjelang pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina, yang akan dimainkan pada Selasa (11/6) depan.

Pada laga kualifikasi Piala Dunia sebelumnya yakni melawan Irak, beberapa kesalahan pemain berkontribusi langsung terhadap kekalahan 0-2 yang diderita pasukan Shin Tae-yong. Pertama kartu merah Jordi Amat yang membuat timnas Indonesia harus memainkan sisa laga dengan sepuluh pemain, serta blunder kiper Ernando Ari yang membuat timnas kemasukan gol kedua.

“Saya tahu. Saya melihat banyak suporter (gusar dengan kesalahan-kesalahan itu). Tapi inilah sepak bola, semua orang dapat melakukan kesalahan dan yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan itu,” kata Jay setelah menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu.

“Semua orang membuat kesalahan, termasuk saya. Saatnya untuk terus bergerak maju, memperbaiki diri, dan melihat pertandingan yang telah lalu, dan semua orang bisa tampil lebih baik,” tambahnya.

 

Pertandingan melawan Filipina menjadi sangat penting karena kemenangan akan memastikan timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski mengakui bahwa itu merupakan laga yang penting, menurut Jay, timnya tetap mempersiapkan diri seperti biasa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jay Idzes minta para penggemar dapat maafkan kesalahan pemain
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024