Jay Idzes bangga sebagai pemain Indonesia pertama di Liga Italia

id Jay Idzes,Timnas Indonesia,Venezia,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idzes bangga sebagai pemain Indonesia pertama di Liga Italia

Pesepak bola Timnas Indonesia Jay Noah Idzes menggiring bola saat bertanding melawan Timnas Filipina dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes mengaku sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A Italia setelah melakukan debut saat Venezia melawan Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu pekan lalu yang berakhir imbang 0-0.

Debut Idzes berjalan selama 68 menit sebelum digantikan oleh Martin Svoboda.

"Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A," kata Idzes dalam laman PSSI di Jakarta pada Selasa. 

Idzes dimainkan sebagai starter oleh pelatih Venezia Eusebio Di Francesco dalam formasi tiga bek bersama Marin Sverko dan Giorgio Altare.

Pada debutnya di Serie A, bek tengah berusia 24 tahun itu hampir mencetak gol pada menit ke-18 ketika mendapatkan peluang di dalam kotak penalti La Viola.



Dia mendapatkan umpan brilian Alfred Duncan dari sepak pojok, tapi tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Bek tengah bertinggi badan 1,9 meter ini juga menghasilkan tiga sapuan, satu pencegatan, satu tekel, 58 sentuhan, 52 umpan dengan akurasi 96 persen, dua umpan lambung sukses, satu kemenangan duel dari empat kesempatan, dan satu kemenangan duel udara dari empat kesempatan.

Idzes berharap debutnya mengonspirasi pemain Merah Putih lainnya. 

“Saya berharap semakin banyak pemain Indonesia yang bermain di level tinggi nanti. Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang,” kata Idzes. 

Idzes menegaskan kondisi badannya tidak bermasalah walau saat melawan La Viola tertangkap kamera mendapatkan masalah pada kaki.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jay Idzes bangga jadi pemain Indonesia pertama di Serie A
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024