Ketum PSSI : Laga timnas Indonesia kontra Filipina berat

id indonesia vs filipina, kualifikasi piala dunia 2026, timnas indonesia, skuad garuda, pssi, ketua pssi erick thohir, sepa

Ketum PSSI : Laga timnas Indonesia kontra Filipina berat

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media usai acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin (10/6/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) Erick Thohir mengatakan pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia antara timnas Indonesia melawan timnas Filipina tidak mudah bagi skuad Garuda untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan besok (melawan timnas Filipina) seperti yang saya sampaikan kepada pemain (timnas Indonesia) waktu itu bahwa ini pertandingan yang tidak mudah karena Filipina juga melakukan program yang sama seperti kita," ujar Erick kepada awak media usai acara Kongres Biasa PSSI 2024 di Jakarta, Senin.

ia mengatakan, timnas Filipina juga menjalani program yang sama seperti yang dilakukan PSSI yaitu menarik pemain-pemain keturunan yang ada di luar negeri untuk bergabung.

Oleh sebab itu, tidak mudah bagi skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk mengamankan poin penuh dalam laga yang akan berlangsung pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.
Erick mengatakan, kekuatan skuad Garuda harus terus dioptimalkan untuk mewujudkan impian tampil pada Piala Dunia 2026.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir: Pertandingan melawan Filipina tidak mudah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024