BNSP menyertifikasi calon PMI profesi juru las tujuan Korsel

id Syamsi Hari,BNSP, Sertifikasi Kompetensi, Pekerja Migran, Juru Las

BNSP menyertifikasi calon PMI profesi juru las tujuan Korsel

Ketua BNSP Syamsi Hari (kanan) saat meninjau implementasi sertifikasi jarak jauh (SSJ) di LSP Gataki, Riau, Selasa (4/6/2024). (ANTARA/HO-BNSP RI)

Jakarta (ANTARA) - Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) meninjau pelaksanaan uji kompetensi dan sertifikasi juru las atau welder bagi calon pekerja migran Indonesia (CPMI), tujuan Korea Selatan yang dilaksanakan oleh LSP Pekerja Migran Industri Manufaktur di TUK LPK Geweld Batam.

"Sertifikat kompetensi yang nantinya didapatkan adalah bentuk pengakuan dan jaminan negara atas kompetensi dan daya saing pada pekerjaan welder, khususnya penempatan negara tujuan Korea Selatan," kata Ketua BNSP Syamsi Hari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Sertifikasi kompetensi tersebut dilaksanakan selama tiga hari, yaitu 14 - 16 Juni 2024 dan diikuti oleh 149 peserta yang sudah dilatih sebelumnya di LPK Geweld.

Dia meyakini pengetahuan seluruh CPMI bisa bertambah. Sehingga mereka juga semakin berdaya saing.

"Saya yakin dengan pengalaman dan pelatihan yang telah diikuti peserta semua dapat mengikuti uji kompetensi dengan baik, dan semoga kompeten semua dan diterima kerja semua di Korea Selatan," harapnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BNSP sertifikasi CPMI profesi juru las tujuan Korea Selatan