MotoGP bukti Mandalika mampu menjadi destinasi "sportainment" kelas dunia

id Erick Thohir,MotoGP Mandalika,BUMN

MotoGP bukti Mandalika mampu menjadi destinasi "sportainment" kelas dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meluncurkan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024 di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (21/6/2024). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP yang ketiga kalinya pada 27-28 September 2024 merupakan bukti bahwa Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) mampu menjadi destinasi sportainment berkelas dunia.

Erick menyebut, pelaksanaan MotoGP di Mandalika dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan perekonomian lokal serta mengukuhkan posisi The Mandalika sebagai "The ultimate Lifestyle Sportstainment Destination".

"Saya optimistis Asia Road Racing Championship (ARRC) dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP, tak hanya balapan motor, tetapi juga kesempatan emas untuk mempromosikan Indonesia, khususnya The Mandalika, sebagai destinasi sportainment berkelas dunia," ujar Erick dalam jumpa pers peluncuran Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP di Jakarta, Jumat.

Erick menyampaikan, awal berdirinya sirkuit Mandalika sempat diragukan oleh berbagai pihak. Namun, dalam setahun sirkuit Mandalika bisa menyelenggarakan 240 kegiatan.

Lebih lanjut, kehadiran BUMN mampu membuat perputaran ekonomi di sekitar sirkuit sehingga yang merasakan manfaatnya tidak hanya bagi pemerintah saja, melainkan masyarakat sekitar.

"Jadi yang dulu dibilang sirkuit ini bakal mangkrak, bakal tidak berguna, ternyata sekarang sudah 240 kegiatan. Artinya sudah bisa merupakan usaha yang bisa menghidupi daripada perawatan sirkuit ini," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick Thohir: MotoGP bukti Mandalika mampu jadi destinasi kelas dunia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024