Bappeda Gunungkidul beri sertifikat kepada perusahaan berikan CSR

id CSR,Gunungkidul,Sosial,Miskin,DIY,Yogya,Bappeda

Bappeda Gunungkidul beri sertifikat kepada perusahaan berikan CSR

Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat menyerahkan penghargaan kepada pengusaha yang memberikan CSR kepada masyarakat Gunungkidul. ANTARA/HO-Humas Pemkab Gunungkidul.

Gunungkidul (ANTARA) - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan piagam penghargaan  kepada perusahaan di wilayah ini yang telah memberikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) penanganan kemiskinan.

"Tanggung jawab ini memiliki manfaat yakni manfaat bagi pemerintah daerah dapat bersinergi, dan agar manfaat perusahaan untuk kepedulian bagi masyarakat," kata Kepala Bappeda Gunungkidul Arif Aldian di Gunungkidul, Jumat.

Ia mengatakan, tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR setiap tahun selalu mengalami peningkatan.

Pada tahun 2023, ada total sebesar Rp16 miliar CSR dari sejumlah 55 perusahaan atau lembaga.

"Saat ini Kabupaten Gunungkidul sedang menyiapkan lembar buku kerja secara digital untuk memfasilitasi badan usaha dalam perencanaan usulan CSR, laporan CSR sekaligus sebagai akses informasi," katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta mengucapkan banyak terima kasih atas tanggung jawab sosial dari perusahaan yang telah berkontribusi untuk Kabupaten Gunungkidul,

"Bicara pertumbuhan ekonomi, bahkan dapat mempengaruhi indeks-indeks kinerja pemerintah meskipun secara tidak langsung, bantuan-bantuan yang telah diberikan oleh rekan-rekan," kata bupati.

"Kami berharap ke depan untuk terus lebih baik lagi dalam rangka turut membantu masyarakat di Gunungkidul," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bappeda Gunungkidul memberi sertifikat kepada perusahaan berikan CSR