Pekan depan, pemasangan bilah sayap garuda Kantor Presiden IKN selesai

id pemasangan,bilah garuda,kantor presiden IKN,pekan depan

Pekan depan, pemasangan bilah sayap garuda Kantor Presiden IKN selesai

Maket Istana Negara dan Kantor Presiden di IKN Nusantara. ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara atau IKN menargetkan pemasangan seluruh bilah sayap garuda Kantor Presiden di Nusantara, Kalimantan Timur dapat selesai pada pekan depan.

"Kemarin yang sayap garuda itu yang paling susah itu di bagian kepalanya. Itu sudah selesai 3-4 hari yang lalu. Sekarang tinggal menyelesaikan yang bagian sayap di ujungnya yakni sayap kiri dan sayap kanan. Itu mudah-mudahan bisa selesai. Saya kira minggu depan sudah selesai," ujar Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) Danis Hidayat Sumadilaga di Jakarta, Jumat.

Danis mengungkapkan progres pembangunan Kantor Presiden di IKN saat ini telah mencapai sekitar 91-92 persen. Dirinya akan kembali meninjau pembangunan Kantor Presiden IKN tersebut pada Senin pekan depan (8/7).

Menurut dia, tantangan dalam pembangunan di IKN, termasuk proyek Kantor Presiden dan pemasangan bilah sayap garuda saat ini menghadapi cuaca. Namun Danis tetap optimistis pemasangan bilah garuda pada Kantor Presiden dapat selesai pada pekan depan.

"Masalahnya hujan. Jadi kalau secara ini mudah-mudahan bisa selesai minggu depan," katanya.

Sebagai informasi, bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah tuntas dikirim dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemasangan bilah sayap garuda Kantor Presiden IKN selesai pekan depan