Air Asia sebut rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo dongkrak pariwisata-ekonomi

id AIRASIA,LABUAN BAJO,KUALA LUMPUR

Air Asia sebut rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo dongkrak pariwisata-ekonomi

Ilustrasi - Salah satu armada AirAsia. ANTARA/HO-Indonesia AirAsia

Jakarta (ANTARA) - AirAsia membuka penerbangan internasional langsung yang menghubungkan Kuala Lumpur, Malaysia dan Labuan Bajo, Indonesia pada 3 September 2024 untuk meningkatkan konektivitas pariwisata antar dua negara tersebut.


Rute baru yang akan beroperasi tiga kali dalam seminggu tersebut sekaligus menandai penerbangan internasional pertama AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) ke Labuan Bajo.

"Labuan Bajo dan Kuala Lumpur, dua kota yang berbeda negara namun terikat erat oleh keindahan alam, kekayaan budaya, dan peluang ekonomi yang menjanjikan," kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan penerbangan langsung AirAsia membuka akses mudah bagi wisatawan Malaysia untuk menjelajahi Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo.

Sedangkan bagi wisatawan Indonesia dapat mengunjungi Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.

"Perpaduan budaya Melayu, India, China, dan Arab menciptakan mozaik budaya yang mempesona di kedua kota. Konektivitas, pariwisata, dan ekonomi tiga pilar utama yang memperkuat hubungan Labuan Bajo dan Kuala Lumpur," ujar Veranita.

AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) saat ini melayani 13 rute di Indonesia dari Kuala Lumpur ke Kertajati, Banda Aceh, Jakarta, Denpasar, Medan, Padang, Pekanbaru, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Balikpapan; serta dari Penang ke Jakarta dan Medan.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AirAsia: rute Kuala Lumpur-Labuan Bajo tingkatkan pariwisata-ekonomi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024