Bilah sayap garuda Istana Presiden telah dikirim ke IKN

id Ibu Kota Nusantara,IKN

Bilah sayap garuda Istana Presiden telah dikirim ke IKN

Nyoman Nuarta selaku Presiden Direktur PT Siluet Nyoman Nuarta (kiri) dalam syukuran pengiriman terakhir bilah selubung sayap garuda untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) di NuArt Sculpture Park, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/4/2024). ANTARA/HO-PT Siluet Nyoman Nuarta

Jakarta (ANTARA) - Bilah selubung sayap garuda terakhir untuk Istana Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) tuntas dikirim pada Rabu, dari lokakarya PT Siluet Nyoman Nuarta di NuArt Sculpture Park Bandung ke ibu kota negara baru di Sepaku, Penajam Paser, Kalimantan Timur.

“Ini menjadi penanda selesainya sebuah proyek besar, sekaligus menunjukkan komitmen kuat terhadap pembangunan IKN sebagai pusat pemerintahan baru Indonesia” kata Nyoman selaku Presiden Direktur PT Siluet Nyoman Nuarta, di NuArt Sculpture Park, dalam siaran persnya, Rabu.

Pengiriman terakhir ini ditandai dengan syukuran bersama PosIND, yang telah menjadi mitra PT Siluet Nyoman Nuarta dalam pengiriman bilah selubung sayap garuda untuk pembangunan Istana Presiden dan material pendukung lainnya ke IKN.

Nyoman menjelaskan bahwa pengiriman bilah sayap garuda bukan pekerjaan ringan. Ia menjelaskan burung garuda raksasa itu dirancang dengan bentangan sayap sepanjang 177 meter dan tinggi 77 meter.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bilah sayap garuda untuk Istana Presiden tuntas dikirim ke IKN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024