Bulan Dana PMI Sleman menghimpun dana dukungan masyarakat Rp996 juta

id Bulan Dana PMI ,PMI Kabupaten Sleman ,Wabup Sleman ,Sleman

Bulan Dana PMI Sleman menghimpun dana dukungan masyarakat Rp996 juta

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat menutup kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman di Aula Sekretariat Daerah Sleman, Jumat (5/7/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dimulai pada Januari sampai dengan 3 Juli 2024 berhasil menghimpun dana sumbangan masyarakat sebesar Rp966,12 juta lebih.

Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman ini secara resmi ditutup Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Jumat.

Danang Maharsa mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PMI Kabupaten Sleman yang telah berhasil melaksanakan penggalangan dana guna kepentingan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

"Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah berperan serta dan bersedia menyisihkan sebagian dananya untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang di kelola oleh PMI Cabang Sleman," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman Cahya Purnama sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman tahun 2024 mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Bulan Dana PMI ini adalah untuk pengumpulan dana kemanusiaan dari masyarakat guna mendukung pelayanan kepalangmerahan yang dilaksanakan PMI Kabupaten Sleman.

Ketua PMI Kabupaten Sleman dr Mafilindati Nuraini mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mempergunakan dana tersebut secara akuntabel dan melaporkan penggunaannya secara rutin.

"PMI Kabupaten Sleman telah diaudit oleh auditor eksternal dengan memperoleh predikat wajar dan tanpa pengecualian. Hal ini karena kami menyadari bahwa ini merupakan dana dari masyarakat, maka akan kami gunakan secara akuntabel," katanya.

Sedangkan Wakil Ketua PMI DIY Irjen (Purn) Haka Astana, yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan Bulan Dana PMI yang dilaksanakan PMI Kabupaten Sleman.

Menurut dia, hal ini merupakan indikasi bahwa PMI Kabupaten Sleman dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Sleman.

"Saya juga ucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah bekerja sama dan mendukung dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Sleman," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024