Partai Gerindra usung bakal cagub di Pilkada Aceh hingga NTT

id Partai Gerindra ,Pilkada 2024,Bakal calon gubernur

Partai Gerindra usung bakal cagub di Pilkada Aceh hingga NTT

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra mengumumkan sejumlah nama bakal calon gubernur yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 dari mulai Provinsi Aceh hingga Nusa Tenggara Timur.

"Ini beberapa nama dan provinsi yang sudah diputuskan oleh Pak Prabowo sebagai Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra pada pilkada yang akan datang," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Muzani menjelaskan bahwa Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Ahmad Luthfi sebagai bakal cagub pada Pilkada Jawa Tengah.

"Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Drs. H. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur," paparnya.

Untuk Pilkada Aceh, lanjut Muzani, Ketua Umum Partai Gerindra memutuskan mengusung mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf untuk maju sebagai bakal cagub.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra umumkan sejumlah bakal cagub untuk Pilkada Aceh hingga NTT
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024