Densus temukan bahan peledak saat geledah rumah terduga teroris di Kota Batu, Jatim

id Densus 88, terduga teroris batu, teroris batu, polda jatim

Densus temukan bahan peledak saat geledah rumah terduga teroris di Kota Batu, Jatim

Petugas dari Tim Inafis hendak memasukan barang bukti hasil penggeledahan di sebuah rumah di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024). ANTARA/Ananto Pradana

Batu (ANTARA) - Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Dirmanto menyatakan bahwa polisi menemukan sejumlah bahan peledak saat menggeledah rumah terduga teroris di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis.

Dirmanto, di Kota Batu, Jawa Timur, mengatakan polisi juga menemukan barang bukti lain berupa casing atau penutup bom dan sejumlah peralatan termasuk bahan-bahan kimia.

"Beberapa temuan yang bisa kami sampaikan, pertama bahan kimia untuk membuat bahan peledak (handak), di tempat kejadian perkara (TKP) juga ditemukan peralatan pembuatan handak, ketiga ditemukan casing bom," kata Dirmanto di Kota Batu.

Kendati demikian, Dirmanto belum menyebut secara rinci jumlah temuan bahan kimia dan peralatan pembuat bahan peledak tersebut. Ketika ditanya soal penangkapan dan jaringan teroris, dia juga belum memberikan keterangan karena seluruh informasi akan disampaikan oleh Mabes Polri.

"Untuk hal lain, in-Sya-Allah, nanti kalau proses pemeriksaan sudah selesai akan diinformasikan lebih lanjut oleh kepala divisi humas maupun karo penmas," ujarnya.

Kendati demikian, Dirmanto menyatakan bahwa satu dari tiga orang yang ditangkap, satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polisi temukan bahan peledak saat geledah rumah terduga teroris Batu
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024