Pemimpin Tertinggi Iran memimpin shalat jenazah Ismail Haniyeh

id pemimpin hamas,ismail haniyeh,ismail haniyeh meninggal,pemimpin tertinggi iran,konflik israel palestina,ali khamenei,sha

Pemimpin Tertinggi Iran memimpin shalat jenazah Ismail Haniyeh

Pemakaman pemimpin biro politik kelompok perlawanan Hamas Ismail Haniyeh/HO-Anadolu/www.aa.com.tr

Teheran (ANTARA) - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei memimpin shalat jenazah untuk pemimpin biro politik organisasi perlawanan Palestina Hamas, Ismail Haniyeh, yang terbunuh dalam serangan Israel di Teheran.

Khamenei menjadi imam shalat jenazah dan memimpin doa di hadapan peti jenazah Haniyeh dan seorang pengawalnya yang turut meninggal pada serangan itu. Jenazah mereka disemayamkan di Universitas Teheran sejak Kamis pagi waktu setempat.

Kantor pejabat Pemimpin Tertinggi Iran sebelumnya mengumumkan bahwa usai shalat jenazah di Universitas Teheran, pelayat akan diarahkan untuk mengikuti arak-arakan ke Lapangan Azadi di pusat kota.

Puluhan ribu pelayat berkumpul di dalam dan sekitar kampus tersebut sambil membawa foto Haniyeh. Mereka berbaris di tepi jalan untuk memberi penghormatan terakhir kepada sang mendiang pemimpin Hamas saat peti jenazahnya diarak ke Lapangan Azadi.

Sumber: IRNA-OANA
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemimpin Tertinggi Iran pimpin shalat jenazah untuk Ismail Haniyeh