DPD Golkar Bantul gelar rapat konsolidasi untuk pemenangan Pilkada 2024

id Partai Golkar Bantul ,Konsolidasi partai ,Pilkada serentak

DPD Golkar Bantul gelar rapat konsolidasi untuk pemenangan Pilkada 2024

Ketua DPD Partai Golkar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Gandung Pardiman pada acara konsolidasi partai untuk pemenangan Pilkada 2024 di Yogyakarta. Sabtu (3/8/2024) (ANTARA/Hery Sidik)

Bantul (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar rapat konsolidasi untuk pemenangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024.

Rapat konsolidasi di Yogyakarta, Sabtu, tersebut dihadiri Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bidang  Pemenangan Pemilu (Bappilu) DIY - Jawa Tengah Iqbal Wibisono, serta jajaran pengurus partai di 17 kecamatan se-Bantul.

"Hari ini kita konsolidasi menghadapi Pilkada di Bantul, karena tahapan masih berlangsung, sehingga perlu koordinasi terus. Konsolidasi ini penting sehingga Golkar di Bantul akan solid, dan tujuannya bisa tercapai," kata Ketua DPD Golkar Bantul Paidi usai konsolidasi.

Dia berharap, dengan mengundang para kader arus bawah pada partai politik ini diharapkan mereka lebih solid dan siap memenangkan Pilkada di Kabupaten Bantul

Dia mengatakan, sejauh ini DPD Bantul belum menerima surat rekomendasi dari DPP Partai, terkait siapa bakal calon bupati maupun wakil bupati yang akan ditunjuk atas diusung dalam kontestasi Pilkada Bantul.

Lebih lanjut, dia mengatakan, hingga saat ini internal partai masih melakukan survei kedua terhadap para kontestan yang mendaftar di DPD Golkar Bantul, meliputi calon petahana Abdul Halim Muslih, Untoro Hariadi, Ali Rasyid, Amin Purnomo, Agus Santoso, dan Sova Marwati.

"Kita masih menunggu arahan dari DPP dan DPD DIY, hasilnya seperti apa. Kemudian kita juga menunggu hasil survei nanti kalau ada kami sampaikan," kata Paidi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan, berdasarkan pengamatannya dinamika politik menghadapi Pilkada di Bantul cukup bagus.

Oleh karena itu, kata dia, dengan konsolidasi internal partai juga sebagai pemantapan langkah, agar para kader solid dan lebih siap bergerak untuk memenangkan bakal calon siapapun nantinya yang bakal ditunjuk DPP Partai Golkar.

Dia mengatakan, apalagi sampai saat ini DPP Partai Golkar belum menerbitkan surat rekomendasi terkait siapa yang bakal calon kepala daerah yang diusung partai Golkar di Bantul. Meski demikian, kepastian siapa yang didukung akan segera disampaikan jika telah mengantongi surat rekomendasinya.

"Dinamikanya bagus lah. Dan konsolidasi ini tadi memantapkan hati diri Partai Golkar, juga kader partai melihat Pilkada di Indonesia dan khususnya Bantul. Nanti kita tunggu kepastiannya pada 27 Agustus," katanya.